wallpaper kaligrafi sholawat
 | Tujuh Stereotip Tentang Wallpaper Kaligrafi Sholawat Itu Tidak Selalu Benar

wallpaper kaligrafi sholawat  | Tujuh Stereotip Tentang Wallpaper Kaligrafi Sholawat Itu Tidak Selalu Benar

Pidato Singkat Romadhon Terbaru: Cara Rasulullah Menjaga Kesehatan. Link download kultum pendek ramadhan pdf dan ms word terbaru dengan judul Cara Rasulullah Menjaga Kesehatan. Koleksi terkini pidato pendek kumpulan ceramah sederhana bulan puasa romadon untuk kultum tarawih dan kuliah subuh. Jika kultum singkat ramadhan Anda rasa bermanfaat, mohon kiranya untuk me-LIKE dan SHARE ke FB, twitter, Google+ dan lainnya agar teman-teman, sahabat dan saudara Anda dapat merasakan juga manfaatnya dengan membaca ceramah singkat tentang Cara Rasulullah Menjaga Kesehatan. BACA JUGA: KUMPULAN KUE KERING LEBARAN, RESEP DAN CARA MEMBUATNYA.

wallpaper-kaligrafi | winarno4blog - wallpaper kaligrafi sholawat
wallpaper-kaligrafi | winarno4blog – wallpaper kaligrafi sholawat | wallpaper kaligrafi sholawat

Image Source: wordpress.com

Aneka info: Gambar Kaligrafi Muhammad SAW - wallpaper kaligrafi sholawat
Aneka info: Gambar Kaligrafi Muhammad SAW – wallpaper kaligrafi sholawat | wallpaper kaligrafi sholawat

Image Source: blogspot.com

Sebelumnya juga telah kami sajikan aneka kultum singkat ramadhan lainnya yang membahas mengenai HUKUM MEMAKAN KATAK, dimana kultum ceramah tersebut juga bisa diunduh melalui tautan yang telah kami sediakan.

Berikut ini adalah materi kultum ceramah singkat bulan puasa romadhon terbaru dari Media untuk Anda semuanya.

JUDUL KULTUM SINGKAT RAMADHAN = Cara Rasulullah Menjaga Kesehatan

Bismillaahhirrohmaanirrohiim.. Assalamu’alaikum warohmatullahi wa barokaatuuh..

Alhamdulillahirobbil ‘alamin, washolatu wasalmu’ala ashrofil ambya’i walmursalin, wa ‘ala alihi washohbihi aj’mangin. Ama ba’du…

Bapak Ibu jama’ah pengajian yang dimuliakan Allah, marilah senantiasa kita panjatkan puji syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah kepada kita, terutama nikmat islam, nikmat sehat dan sempat.

Tak lupa salam dan shalawat semoga tetap terlimpahkan kepada Rasulullah Muhammad Shallahu ‘alaihi wasallam, keluarga, sahabat dan para pengikutnya yang senantiasa istiqomah melaksanakan ajarannya. Aamin yaa robbal ‘alamiin..

Jama’ah yang dirahmati Allah, pada kesempatan kali ini saya akan membawakan kultum dengan judul: Cara Rasulullah Menjaga Kesehatan.

Semasa hidupnya, Rasulullah Shallahu ‘alaihi wassalam jarang sakit karena beliau mampu mencegah hal-hal yang berpotensi mendatangkan penyakit. Ada beberapa kebiasaan positif yang membuat Rasulullah Shallahu ‘alaihi wasaLlam selalu tampil fit, sehat dan jarang sakit, antara lain:

Pertama, selektif terhadap makanan. Tidak ada makanan yang masuk ke mulut rasulullah, kecuali makanan yang halal dan thayyib (baik). Halal berkaitan dengan urusan akhirat, yaitu halal cara mendapatkannya dan halal barangnya. Sedangkan thayyib berkaitan dengan urusan duniawi, seperti baik tidaknya atau bergizi tidaknya makanan yang dikonsumsi. Salah satu makanan kegemaran Rasul adalah madu. Beliau biasa meminum madu yang dicampur air untuk membersihan saluran pencernaan. Rasul bersabda,” Hendaknya kalian menggunakan dua macam obat, yaitu madu dan Alquran”(HR. Ibnu Majah dan Hakim).

Kedua, tidak makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Aturannya, kapasitas perut dibagi ke dalam tiga bagian, yaitu sepertiga untuk makanan (zat padat), sepertiga untuk minuman (zat cair), dan sepertiga lagi untuk udara (gas). Hal ini sebagaimana sabda rasulullah,”Anak Adam tidak memenuhkan suatu tempat yang lebih jelek dari perutnya. Cukuplah bagi mereka beberapa suap yang dapat memfungsikan tubuhnya. Kalau tidak ditemukan jalan lain, maka (ia dapat mengisi perutnya) dengan sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minuman, dan sepertiganya lagi untuk pernafasan” (HR Ibnu Majah dan Ibnu Hibban).

Ketiga, makan dengan tenang, tumaninah, tidak tergesa-gesa, dengan tempo sedang. Cara makan seperti ini akan

Shalawat Nabi Muhammad - Design Dakwah - wallpaper kaligrafi sholawat
Shalawat Nabi Muhammad – Design Dakwah – wallpaper kaligrafi sholawat | wallpaper kaligrafi sholawat

Image Source: blogspot.com