tapak kaligrafi malaysia | Apa Yang Harus Anda Pakai Untuk Lukisan Kaligrafi Malaysia

Saat perjalanan menuju salah satu destinasi wisata andalan Vietnam, yaitu lokasi bekas perang Cu Chi Tunnel dan Kuil Cao Dai, bus yang kami tumpangi berhenti selama kurang lebih 30 menit di sebuah desa kecil, antara kota Ho Chi Minh City dengan Tay Ninh. Desa kecil ini dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari ibu kota Vietnam.

Baca Juga

Ternyata semua agen perjalanan dari Ho Chi Minh City menuju Cu Chi akan selalu menyertakan kunjungan ke area manufaktur kerajinan tangan tersebut. Dengan dalih istirahat sebentar untuk membiarkan pengunjung ke toilet, tapi tujuan sebenarnya adalah memberikan kesempatan kepada para turis untuk melihat-lihat proses produksi produk handmade, yaitu lukisan dari kulit telur, syukur jika ada yang tertarik membeli.

Tema lukisan tersebut seragam, yaitu kebanyakan berupa lukisan sungai Mekong, rimbunan pohon bambu, naga, dan siluet gadis mengenakan caping khas Vietnam. Selain lukisan, mereka juga memproduksi gerabah dalam aneka bentuk seperti mangkok, piring, vas dan lainnya. Semuanya dihiasi dengan cangkang telur dan dipulas dengan cat warna cerah atau divernis hingga mengkilat.

 

 

Gajirkaligrafi - lukisan kaligrafi malaysia
Gajirkaligrafi – lukisan kaligrafi malaysia | lukisan kaligrafi malaysia

Image Source: blogspot.com

LUKISAN UTK MALAYSIA HARI INI -MHI TV4 | LUKISAN KALIGRAFI MURAH - lukisan kaligrafi malaysia
LUKISAN UTK MALAYSIA HARI INI -MHI TV4 | LUKISAN KALIGRAFI MURAH – lukisan kaligrafi malaysia | lukisan kaligrafi malaysia

Image Source: blogspot.com

Galeri Lukisan Seni Kaligrafi Islam Faisal Alwie - lukisan kaligrafi malaysia
Galeri Lukisan Seni Kaligrafi Islam Faisal Alwie – lukisan kaligrafi malaysia | lukisan kaligrafi malaysia

Image Source: faisalalwie.com

Kaligrafi Meningkat - lukisan kaligrafi malaysia
Kaligrafi Meningkat – lukisan kaligrafi malaysia | lukisan kaligrafi malaysia

Image Source: antaranews.com