kaligrafi lemka sukabumi | 3 Hal Yang Harus Anda Lakukan di Kaligrafi Lemka Sukabumi

Mereka berasal dari 24 provinsi di Indonesia ditambah lima santri asal Malaysia. Dari jumlah itu, terdapat 30 santriwati.

Pengajar Lemka, Ustadz Muhammad Rabudin menyebut, semua santri yang genap sudah mengikuti pengajaran selama satu tahun akan mengikuti ujian akhir diklat program satu tahun.

Menurutnya, ujian akhir merupakan tahapan sebelum mereka dinyatakan lulus pada Juni 2017 mendatang.

“Yang mengikuti ujian akhir ini mereka yang telah memenuhi dan melewati tujuh tahapan,” jeals Ustadz Budi sapaan akrab Ustadz Muhammad Rabudin kepada Radar Sukabumi, kemarin (2/6).

Lanjut Budi, selama mengikuti program pendidikan satu tahun, para santri mempelajari tujuh jenis khat (tulisan) kaligrafi yang sudah standar dan baku.

Yakni khat naskah, tsulusy, farisi, riq’ah, diwani, diwani jali, dan khufi. Selain itu, para santri juga diberikan pelajaran cabang-cabang mushaf tulisan kaligrafi yang dipadukan dengan ornamentasi perwarnaan, dekorasi, serta kontemporer.

“Di antara tahapan yang paling sulit adalah tsulusy. Ini yang nantinya akan menentukan nilai santri bagus atau tidaknya,” jelasnya.

LEMKA Buka Kursus Kaligrafi Gratis Di Sukabumi - Lembaga Kaligrafi ... - kaligrafi lemka sukabumi
LEMKA Buka Kursus Kaligrafi Gratis Di Sukabumi – Lembaga Kaligrafi … – kaligrafi lemka sukabumi | kaligrafi lemka sukabumi

Image Source: blogspot.com

Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka Kembali Adakan "Pesantren Kilat ... - kaligrafi lemka sukabumi
Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka Kembali Adakan “Pesantren Kilat … – kaligrafi lemka sukabumi | kaligrafi lemka sukabumi

Image Source: blogspot.com

Kunjungan Kerja Gubernur Ke Ponpes Kaligrafi Lemka di Sukabumi ... - kaligrafi lemka sukabumi
Kunjungan Kerja Gubernur Ke Ponpes Kaligrafi Lemka di Sukabumi … – kaligrafi lemka sukabumi | kaligrafi lemka sukabumi

Image Source: jabarprov.go.id