kaligrafi arab doa bapa kami | 3 Hal Tidak Ada yang Memberitahu Anda Tentang Kaligrafi Arab Doa Bapa Kami

Baca Juga

Well, guys, kostum Agnes Monica dijamin gak bakal bikin kamu melotot lama. Ini yang jauh lebih heboh! Gambar ini sempat beredar di media sosial Twitter pada 2014. Saat itu salah satu netizen menceritakan, temannya yang Nasrani menggunakan kaos huruf Arab ini. Identitas Kristen sang teman juga dikuatkan dengan tato salib dan Yesus Kristus pada lengan.

Melihatnya memang sedikit janggal. Tak salah jika ada ibu-ibu bertanya, apakah pemuda itu mau melecehkan Islam dengan memakai kaos kaligrafi Arab namun bertato salib dan Yesus? Jawabannya di luar dugaan. Ternyata kaligrafi itu adalah ‘Doa Bapa Kami’, salah satu doa utama yang sering dipanjatkan oleh umat Katolik.

Lucunya bukan cuma muslim yang merasa tersinggung. Beberapa rekan si pemuda juga ikutan panas’ lantaran dia dinilai mempromosikan Islam. Hehehe, ada-ada saja, ya guys. Tapi busana ini sempat ngetren dan jadi barang paling diburu sepanjang 2014. Well, sebaiknya kita memang harus menghilangkan prasangka buruk pada orang lain. Apalagi di Indonesia ini ada 6 agama yang diakui, otomatis asimilasi kebudayaan di berbagai agama tersebut pasti terjadi. Seperti di busana Agnes Monica itu salah satunya. Tetap damai, ya!

Doa Bapa Kami [Arabic Version] - YouTube - kaligrafi arab doa bapa kami
Doa Bapa Kami [Arabic Version] – YouTube – kaligrafi arab doa bapa kami | kaligrafi arab doa bapa kami

Image Source: ytimg.com

Kaligrafi Doa Bapa Kami oleh Thomas Sembiring - Kompasiana.com - kaligrafi arab doa bapa kami
Kaligrafi Doa Bapa Kami oleh Thomas Sembiring – Kompasiana.com – kaligrafi arab doa bapa kami | kaligrafi arab doa bapa kami

Image Source: kompasiana.com

Mas Jarwo - Google  - kaligrafi arab doa bapa kami
Mas Jarwo – Google – kaligrafi arab doa bapa kami | kaligrafi arab doa bapa kami

Image Source: googleusercontent.com